Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kipas Angin Mini 2 in 1

Pernah lihat aplikasi kipas angin di perangkat android?
Ya, di google playstore kamu akan menemukan banyak sekali aplikasi unik. Misalnya adalah aplikasi peluit (bunyinya benar-benar bunyi peluit). Daaan... ada yang lebih unik, yaitu aplikasi kipas angin!! Apakah dengan menggunakan aplikasi tersebut lantas perangkat android kita berubah menjadi kipas angin? Hehe.. tentu saja tidak.

Ketika menemukan aplikasi unik semacam itu, lantas saya membayangkan jika aplikasi kipas angin di perangkat android tersebut benar-benar berfungsi. Kan WOW. Hahaha... apalagi kalo ada aplikasi mesin pemotong jenggot, aplikasi setrika mini, dll. dalam satu perangkat android :V (ini Cuma angan-angan saya loh yaa...)

Tapi... salah satu angan tersebut sepertinya muncul di dunia nyata. Beberapa bulan yang lalu saya menemukan sebuah produk unik, yang mirip apa yang saya angan kan. Yaitu OTG mini usb Fan. Kipas angin mini yang bisa dicolok ke perangkat android. Mirip angan-angan saya kan? Perangkat android bisa untuk kipasan? Ada dua macam kipas angin mini OTG yang beredar di pasaran. Ada yang hanya OTG saja, alias Cuma bisa dicolok ke perangkat android, dan ada yang 2 in 1 dimana kita bisa mencolokkan kipas tersebut ke perangkat android maupun ke power bank/laptop/sumber power yang mempunyai slot USB. Kalo saya sih memakai produk yang kedua, yaitu Kipas angin mini 2 in 1. Penampakannya ada pada gambar di bawah ini.
Kipas Angin Mini 2 in 1 dicolok ke perangkat android


Kipas Angin Mini 2 in 1 dicolok ke power bank

Kipas Angin Mini 2 in 1

Kipas Angin Mini 2 in 1 adalah kipas angin mini yang bisa digunakan dengan mencolokkanya ke perangkat android yang menggunakan slot Micro USB dan perangkat sumber daya yang berslot USB seperti power bank atau laptop.

Spesifikasi

Berikut ini spesifikasi Kipas Angin Mini 2 in 1.
  1. The rated voltage : 5 V
  2. Rated power: 1 W
  3. Dimensi: 43 x 30 x 89.3 mm
  4. Colokan Micro USB
  5. Berfungsi pada perangkat android yang support OTG

Struktur
Bagian-bagian Kipas Angin Mini 2 in 1

Kipas Angin Mini 2 in 1 terdiri dari beberapa bagian:
  1. Daun kipas
  2. Motor/mesin
  3. Colokan USB
  4. Colokan Micro USB

Cara Mengoperasikan

Cara mengoperasikan Kipas Angin Mini 2 in 1 sangat mudah. Tinggal colok ke Slot USB di Power Bank/ laptop. Dan jika kamu ingin mengoperasikannya di perangkat android, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Siapkan Kipas Angin Mini 2 in 1 – nya.
  2. Tekan tonjolan kecil yang ada di pangkal colokan. Tahan.
    Langkah 2
  3. Tarik colokan Micro USB yang terselip pada colokan dengan menarik cekungan berbentuk garis di dekat tonjolan yang di sebutkan pada langkah 2.
    Langkah 3
  4. Setelah ditarik, akan muncul satu cekungan lagi, tarik lagi, sampai colokkan Micro USB sempurna keluar.
    Langkah 4
  5. Nah, sampai disini Kipas Angin Mini berubah menjadi perangkat OTG, colokkan ke perangkat android. Perlu diingat, perangkat android yang digunakan harus memiliki fitur OTG ya... dan slot USB-nya yang jenis Micro USB.
    Langkah 5
  6. Daaan... wus... kita kipasan dulu... hehehe....

Harganya berapa?

Saya menjumpai 2 produk Kipas Angin Mini 2 in 1. Yang satu ber-merk dan yang satunya tidak. yang ber-merk tidak perlu saya sebut lah ya, karena saya beli yang tak ber-merk (yang murah, hehe...) Yang saya punya, dibungkusnya bertuliskan "Mini USB Fan". Harganya? Ga sampe 30 RIBU. Tapi walaupun murah, angin yang dihasilkan wesewesewes kok. Cukup buat kipasan sendiri.

Akhir kata...

Haha... Kayak sambutan saja pake akhir kata segala... Kipas Angin Mini 2 in 1 dengan harga segitu dan output yang wesewesewes cukuplah buat saya. Apalagi bentuknya yang kompak, bisa daun kipas bisa dilepas, bisalah buat dibawa kemana-mana. Fitur 2 in 1 nya pun membuat saya yang memakai perangkat android berbatere boros tidak khawatir, karena bisa power bank. Colok ke perangkat android kalo kepepet saja.

Posting Komentar untuk "Kipas Angin Mini 2 in 1"