Salah Kirim Pesan Whatsapp? Tenang, Begini Solusinya...

DUH, SALAH KIRIM!!!

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang setiap hari kita pakai. Bahkan sekarang Aplikasi Whatsapp telah menjadi sarana komunikasi secara grup, mulai dari grup keluarga, teman tongkrong, sampai instansi resmi.

Dan bisa jadi, satu orang bisa masuk ke dalam banyak grup sesuai kelompok kepentingannya. Bisa dibayangkan kan, ketika kita salah kirim pesan dan pesan yang terlanjur terkirim tak bisa dihapus atau ditarik kembali? Ya, mungkin kita akan merasa malu, takut, bahkan bisa bertengkar karena perkara salah kirim pesan melalui whatsapp. Karena selama ini, aplikasi chatting ini tidak menyediakan fitur menghapus pesan yang terlanjur terkirim. Seperti SMS lah.

Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir mengalami hal seperti di atas. Melalui update terbarunya, whatsapp telah menyediakan fitur menghapus pesan sehingga pesan tersebut tidak dapat dibaca oleh orang yang menerimanya.

Sebelumnya, fitur menghapus pesan yang disediakan whatsapp hanya berupa penghapusan pesan yang ada di kotak chatting perangkat kita, sedangkan di kotak chatting perangkat yang kita kirimi pesan, pesan tersebut tidak terhapus.

Tapi setelah update terbaru, whatsapp menyediakan fitur “Menghapus pesan untuk semua orang” (Delete for everyone) yang membuat kita bisa menghapus pesan yang terlanjur terkirim ke individu maupun grup. Pesan yang telah dihapus tersebut akan digantikan dengan tulisan “Pesan ini telah dihapus” (This message was deleted) di dalam kotak chat penerima pesan.

Fitur Hapus Pesan Terdahulu

Fitur Hapus Pesan Terbaru

Bagaimana cara menggunakan fitur menghapus pesan untuk semua orang ini?

Begini caranya:
  1. Buka aplikasi whatsapp.
  2. Masuk ke kotak chat dimana pesan yang ingin kamu hapus berada.
  3. Ketuk pesan tersebut dan tahan, kamu bisa memilih lebih dari satu pesan yang ingin dihapus.
  4. Ketuk logo “tempat sampah” yang ada di bagian atas layar.
  5. Akan muncul tiga opsi: Hapus untuk Saya, Batal dan Hapus Untuk Semua. Pilihlah opsi ketiga “Hapus untuk semua orang” (Delete for everyone)

Ketentuan Fitur "Hapus untuk Semua Orang" (Delete for Everyone):

  1. Fitur menghapus pesan untuk semua orang ini hanya berlaku selama TUJUH MENIT semenjak kamu mengirim pesan. Setelah tujuh menit ini berlalu... Nasi sudah menjadi bubur, hehe... fitur menghapus pesan untuk semua orang ini sudah tidak bisa digunakan. Hanya akan dua opsi saja “Batal” dan “Hapus untuk Saya”.
  2. Fitur ini bisa digunakan jika kedua belah pihak, si pengirim dan penerima pesan menggunakan aplikasi Whatsapp VERSI TERBARU.
    Versi Aplikasi Whatsapp yang saya pakai pada saat artikel ini terbit.
  3. Jika penghapusan tidak berhasil, kita tidak diberi pemberitahuan.
Nah demikian informasi mengenai fitur terbaru aplikasi chatting Whatsapp, yaitu menghapus pesan untuk semua orang.

INGAT, hanya TUJUH MENIT.. lebih dari tujuh menit, semuanya telah terlanjur terjadi.. HADAPILAH... hehehe...

Jadi bijaklah... meski ada fitur ini, alangkah baiknya jika kita tetap teliti dalam mengirim chatting.

Sekian. Semoga bermanfaat.


Sumber informasi website Whatsapp --> FAQ/Chat/Menghapus Pesan
Salah Kirim Pesan Whatsapp? Tenang, Begini Solusinya... Salah Kirim Pesan Whatsapp? Tenang, Begini Solusinya... Reviewed by Imajiner Amatir on Oktober 31, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.